COGANEWS.COM | MURATARA Melayani dan mengayomi adalah hakikat dari kemanusiaan yang sebenarnya. Dengan adanya ini maka akan lahir kesolidan dan kekuatan bersama untuk membangun kepercayaan yang seutuhnya. Ada hal yang lebih penting daripada segalanya, yaitu merajut Persaudaraan dan kepercayaan satu sama lain.

Bumi Beselang Serundingan menjadi salah satu daerah kunjungan reses oleh Bunda Arniza Nilawati,SE,MM Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sumsel tepatnya di Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara bersama Bupati HM Syarif Hidayat, Sekretaris Daerah Alwi Roham dan Forkompinda lainnya.

Usai agenda bersama Pemkab Muratara, Bunda Arniza Nilawati bersama rombongan langsung menuju Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit dalam rangka penyerahan Bibit Unggul Tanaman Produktif kepada masyarakat Batu Gajah di Balai Desa dan silaturahmi kelas motivasi di Yayasan Al Khairiyah Batu Gajah.

Dengan adanya bibit unggul ini diharapkan kemandirian dan semangat masyarakat untuk memberdayakan ekonomi kebutuhan sehari-hari rumah tangga bisa distimulankan. Jika memang ada embrio usahanya bukan tidak mungkin DPD RI akan memberikan bantuan usahanya.

Bunda Arniza Nilawati bersama rombongan diiringi oleh Marching Band Al Khairiyah yang merupakan Juara 1 se-Kabupaten Muratara, sehingga menambah haru dan semarak setiap gerak langkahnya menuju Yayasan Al Khairiyah tempat dimana beliau akan memberikan suntikan motivasi kepada para santri dan santriwatinya.

Setelah sampai di langkah pertama menuju yayasan Al Khairiyah, Bunda Arniza Nilawati dan rombongan disambut juga dengan shalawat badar dari para santri-santriwatinya.

“Anak-anak apa kabar semuanya? Semoga semuanya sehat selalu. Alhamdulillah, Bunda sangat terharu melihat sambutan dan wajah anak-anak sekalian”.

“Tadi Bunda bersama kawan-kawan melewati jembatan gantung, licin, tinggi pula dan dari dari Balai Desa kesini nembus hujan untuk bisa hadir ditengah-tengah anak-anak sekalian. Pokoknyo kito harus silaturahmi ke Yayasan ini”. Ujar Bunda Arniza Nilawati

“Bunda berharap anak-anak disini akan ada yang menggantikan Bunda di Parlemen nantinya, belajar yang semangat, tetap jaga gelora mudanya, pelajari ilmu agama secara kuat, kuasai ilmu-ilmu dunia secara seimbang. Tadi luar biasa iring-iringan marching band nya, tiba-tiba muncul dari lorong-lorong rumah, Bunda terkejut dan sangat terharu. Terima kasih.” Pungkas nya.

Suasana kehangatan dan kekeluargaan pun terjalin erat karena kedatangan Bunda Arniza Nilawati disambut langsung oleh Faisol Abduh (Pendiri Yayasan Al Khairiyah), Marpida Nuh (Kepala Yayasan Al Khairiyah), Dewan Guru: Helis Indra, Ilham Syahril, Riza Karoma, Eeng.

Setelah menutup agenda pun Bunda Arniza Nilawati menyerahkan bantuan untuk Yayasan Al Khairiyah berupa uang sebesar 5 juta rupiah, untuk pembangunan gedung dan sesuai kebutuhan lainnya.

Faisol Abduh, Pendiri Yayasan Al Khairiyah dalam sambutannya mengucapkan, “Yayasan Al Khairiyah ini sudah berdiri sejak 1990 dan baru pertama kali ini didatangi langsung oleh Anggota DPD RI ini. Terima kasih atas kedatangannya dan bantuannya, semoga Allah meridhoi dan ini tentu menjadi semangat moril untuk keluarga besar Yayasan Al Khairiyah.” (ZH)