M.Ali Gunawan : Fostara, Cerminan Masa Depan Muratara Kedepan

68

COGANEWS.COM | MURATARA Seekor burung perkasa akan bisa terbang ke tempat yang tinggi dengan kepakan sayap yang kuat dan lebar.

Layaknya sebuah kumpulan anak-anak muda pun juga harus melebarkan sayap-sayapnya dengan memperluas jaringan dan kerjasama dengan berbagai lintas kalangan ataupun organisasi lainnya.

Dalam rangka melakukan memperkuat jaringan dan implementasi program kerjanya, Pengurus Forum Osis Muratara (FOSTARA) mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang dibawah naungan langsung Dinas Pendidikan Muratara.

Audiensi ini mendapat apresiasi tinggi dan diterima langsung oleh Ketua MKKS Musi Rawas Utara Muhammad Ali Gunawan,M.Pd.

Beberapa utusan yang hadir di acara tersebut antara lain:

  • SMA Negeri Surulangun,
  • SMA Negeri Noman,
  • SMA Negeri Rupit,
  • SMA Negeri Karang Dapo,
  • SMK Negeri Rawas Ulu,
  • SMA Negeri Muara Kulam.

Rendy Hariansyah, Ketua Forum Osis Muratara (Fostara) mengucapkan “Masih dalam suasana lebaran Idul Adha ini juga momentum Halal Bihalal Fostara dengan MKKS.

Kami ucapkan juga terimakasih tak terhingga atas kesempatan dan quality time hari ini langsung bersama Pak M.Ali Gunawan selaku Ketua MKKS. Kami menegaskan juga bahwa

“Fostara ini berdiri di inisiasi oleh Ketua Osis Se-Muratara tanpa sedikitpun terselip oleh kepentingan politik. Karena hari ini kita sudah memasuki tahun politik.

Fostara ini murni pada poros perjuangan sebagai wadah sebagai penampung dari aspirasi dan ide ide para siswa di Bumi Beselang Serundingan ini”. Tegasnya.

Rendy juga menyampaikan bahwa Fostara ini belum pelantikan dikendalakan oleh pandemi Covid-19 dan ia berharap MKKS bisa bersinergi menjadi mitra untuk sama sama memikirkan serta berbuat untuk kemajuan di Muratara.

Khusus di bidang Pendidikan, Character Building Pemuda, Seni Budaya, Kreativitas dan program-program self development (pemberdayaan diri) lainnya.

Muhammad Ali Gunawan,M.Pd, Ketua MKKS Muratara juga menyampaikan, “Saya merasa bangga bisa duduk bersama dan berdialog langsung dengan pengurus Fostara ini, tujuannya sangat jelas sebagai platform anak-anak muda hebat dan smart ditengah gempuran apatisme anak-anak muda masa kini”.

Rendy dan kawan-kawan juga tegas menyatakan bahwa sepenuhnya ini lahir dari sinergi kuat OSIS se-Muratara”.

“Saya juga akan 100 persen mendukung dengan adanya Fostara baik secara pribadi maupun secara kelembagaan di MKKS. Harapannya semoga Fostara tetap fokus memperjuangkan hak siswa tanpa adanya kepentingan politik praktis, marwah dan indepensinya juga harus diikat kuat mengingat inikan tahun politik. Kita siap bersinergi menjadikan Forum OSIS Muratara (Fostara) ini sebagai mitra kerja dari MKKS Muratara”.

Lahirnya Fostara ini diharapkan bisa menggerakkan produktivitas anak-anak muda terutama dikalangan para pelajar sehingga bisa menjadi cerminan masa depan Muratara ini di masa depan.

Kekuatan Fostara akan memancarkan semangat sinergi kaum intelektual untuk “jumping out to get a brillian future from the school for life”. (ZH)