COGANEWS.COM | Palembang – Hari Raya Idul Adha atau dikenal dengan istilah Hari Raya Kurban dimaknai oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dengan berbagi antara sesama.

Momen tersebut dirayakan dengan memotong 2 ekor sapi yang berasal dari Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar dan keluarga serta dari donasi bantuan anggota DPR RI Ir. H. Alex Noerdin di halaman Kantor PWi Sumsel Jalan Supeno NO 11 Talang Semut Palembang, Sabtu (1/8/2020).

Pemotongan kedua ekor sapi ini dilakukan dari pagi hari yang dihadiri oleh Ketua PWI Sumsel H.Firdaus Komar, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Rasuwan serta beberapa pengurus dan ratusan anggota yang tergabung di PWI Sumsel dan beberapa wartawan senior diantaranya, Dulmukti jaya, Suparni, Helmi Marsindang, dan Afdal Azmi Zambak.

Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar Ketika diwawancarai di sela acara pemotongan mengatakan bahwa Pemotongan hewan kurban di PWI Sumsel bertujuan selain menjalin silaturahmi antar sesama, momentum ini juga mengajarkan di mana ketika Nabi Ibrahim diperintahkan oleh Allah Swt untuk memotong Anaknya sendiri lalu di ganti Allah se ekor lembu. Artinya hal tersebut merupakan pelajaran di mana sesama umat islam dapat berbagi rezeki antar sesama dengan berkurban untuk anggota PWI dan warga sekitar yang berhak memperoleh daging hewan kurban yang berada di lingkungan PWI Sumsel dan sekitarnya.

Wartawan Senior, Zaini (Zack Sripo) yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan ketika menyaksikan pemotongan hewan kurban mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban ini selain berbagi rezeki kepada yang berhak juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Sekretariat PWI Sumsel Haula Abdullah mengucapkan rasa syukur dengan adanya pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Sumsel. Alhamdulillah, pemotongan hewan kurban hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan yang berarti.

Mudah mudahan tahun depan dapat kembali berkurban dan makin banyak para donaturnya di PWI Sumsel.(Ocha)