COGANEWS.COM | Palembang – Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Al Haida Komplek Kencana Damai Kenten City Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako yakni Aswir mengatakan, pada hari raya Idul Adha tahun ini ada 14 sapi dan 17 kambing yang dipotong.

“Untuk peserta kurban adalah warga komplek Kencana Damai,” ujar Aswir didampingi wakil ketua panitia Marzuki saat diwawancarai,Sabtu (1/8/2020).

Dia menuturkan, daging hewan kurban dibagikan kepada warga komplek Perumahan Kencana Damai dan warga diluar komplek, yakni warga RT 54 ,dan RT 43 yang ada di Kebun Sayur.

“Kupon yang dibagikan kepada warga berjumlah 1.200 kupon. Selain itu, daging kurban juga kita berikan kepada 20 panti asuhan, 4 pondok pesantren dan warga non muslim di komplek perumahan,” ungkapnya.

Aswir mengungkapkan, hewan kurban sapi ada yang berasal dari satu keluarga yakni ada tiga sapi, dan 11 ekor sapi lainnya gabungan dari warga. Untuk 17 kambing itu ada yang diantar oleh orang yang berkurban, ada yang beli dengan panitia.

“Untuk jumlah sapi yang dipotong tahun ini sama seperti tahun lalu berjumlah 14 sapi. Tapi untuk kambing tahun lalu 12 ekor, tahun ini berjumlah 17 ekor,” bebernya.

“Kita berharap tahun depan semakin banyak warga kita yang berkurban, agar lebih banyak lagi yang bisa menerima daging kurbannya,” pungkasnya. (Ocha)