COGANEWS.COM | Palembang – KONI Sumsel menyembelih dua ekor sapi, Sabtu (1/8). Penyembelihan hewan kurban tesebut disaksikan langsung oleh sekretaris umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans di halaman kantor KONI Sumsel di jalan Jend Sudirman Palembang.

Penyembelihan hewan qurban yang diadakan KONI Sumatera Selatan berlangsung penuh kegembiraan dan dihadiri sebagian pengurus.

Menurut Suparman, kedua hewan kurban tersebut berasal dari keluarga Gubernur Sumsel H Herman DERU dan mitra Bank sumsel Babel Palembang.

“Kita akan bagikan daging kurban ini kepada yang berhak, terutama masyarakat yang berada di sekitar kantor KONI Sumsel,’ ujarnya

Kendati persiapan terbilang relatif singkat, acara tetap berlangsung lancar dan sukses. Apalagi acara ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan KONI Sumatera Selatan.

“Manfaat qurban Idul Adha bagi muslim tidak hanya sekadar ibadah, namun membangun sikap dermawan, ketaatan untuk menyerukan agama Allah,” tambah Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans disela-sela acara.

Selain pengurus, penyembelihan qurban juga dipenuhi para atlet dan warga sekitar. Mereka dengan gembira menerima masing-masing satu kantong plastik yang diserahkan pengurus KONI.

Sementara, usai penyembelihan, para pengurus terlihat sibuk berkaraoke ria bersama-sama karena bertepatan hari yang sama salah satu pengurus KONI, Dewi merayakan ulang tahunnya yang ke 53. Tak pelak acara tersebut membuat suasana penuh kegembiraan penuh canda.(Rill)