Serahkan Bantuan Kurban Sapi dari Presiden Joko Widodo dan Bantuan Kurban Sapi Milik Pribadi, pada Kamis (30/07)

COGANEWS.COM | Palembang – Sehari menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020, pada Kamis (30/07) sore Gubernur Sumsel Herman Deru menyempatkan diri untuk meninjau tertib pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo atau biasa disebut Masjid Agung Palembang.

Kedatangan HD diterima Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang, Syarnubi. Di sini HD meninjau bagaimana pengaturan tata letak bagi jemaah yang akan shalat, juga penyediaan air tempat mencuci tangan untuk jemaah.

“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dengan taat. Jarak tempat shalat antara jemaah satu dengan yang lain, jangan kurang dari 1 meter. Begitu juga dengan ketersediaan tempat mencuci tangan. Saya juga minta agar pengurus Yayasan Masjid Agung untuk memperhatikan ketaatan jemaah, seperti penggunaan masker misalnya”, kata HD.

Jadi dilanjutkan HD masyarakat bisa tetap shalat, tapi protokol kesehatan harus dilaksanakan. Kapasitas Masjid Agung Palembang saat sholat Idul Adha hanya dapat memuat separuh jemaah dari kapasitas normal yang bisa menampung 15 ribu jemaah.

“Saya juga minta nanti saat khutbah sholat, agar singkat, padat, dan ringkas”,ujarnya.

Selain meninjau tertib pelaksanaan sholat Idul Adha, HD juga menyerahkan bantuan hewan kurban sapi dari Presiden Joko Widodo dan hewan kurban sapi miliknya kepada pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

“Iya, ini kita serahkan bantuan hewan kurban sapi dari Presiden Joko Widodo yang beratnya hampir mencapai 1, 2 ton dan sapi yang saya serahkan beratnya 1,15 ton Ini peruntukkannya harus tepat bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di sekitaran Masjid Agung Palembang”, ungkapnya. (ZH)

Sumber : Humas Provinsi Sumsel