COGANEWS.COM | Palembang – Khatam Al Quran Bil Ghoib 30 Juz Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Khaffah Al Mundzirin Lebak Sako, Rabu (29/7/2020). Khatam Quran kali ini mengambil tema

Melalui Al Quran Tingkatkan Iman Bersama Kaffah Cegah Covid -19.

Santri memulai membaca Quran pada Rabu (29/7/2020) pukul 15.00 dan akan berakhir pada subuh Kamis (30/7/2020).

Pimpinan Ponpes Tahfidzul Quran Khaffah Al Mundzirin Hoiril Amin mengatakan, kegiatan kali ini adalah santri membaca Quran sampai khatam. “Nanti ada 17 santri yang ikut kegiatan Khatam Quran. Pembacaan Quran dimulai pukul 15.00 WIB dan akan berakhir subuh besok pagi, Kamis (30/7/2020).

Hoiril Amin mengungkapkan, sejalan adanya wabah covid-19 pengajian di Ponpes Tahfidzul Quran Khaffah Al Mundzirin tidak menggelar pengajian.”Sejak covid idak lagi pengajian . Nah, Bulan Agustus nanti kita akan pengajian lagi,” bebernya.

Ponpes Tahfidzul Quran Khaffah Al Mundzirin menceritakan bahwa sudah 8 bulan pembangunannya. “Pembangunan dimulai , bulan November 2019. Alhamdulilah pembangunannya lancar, dari peletakan batu pertama lancar dan dihadiri Bapak Gubernur Herman Deru,” katanya.

“Kami mengajak semua yang hadir, untuk ikut bersama sama menyelesaikan Ponpes ini. Karena ini akan menjadi amal jariyah kita,” katanya.

Adeli S Sos Lurah Sako menambahkan, pihaknya mengapresiasi dengan kegiatan Khatam Quran Ponpes Tahfidzul Quran Khaffah Al Mundzirin. “Kami sangat terharu santri disini bisa khatam Quran dalam waktu satu hari satu malam,” ucapnya.

“Kita juga bersyukur pembangunan pesantren ini peletakan batu pertama ada Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel. Pembangunan ponpes ini cepat. Mudah mudahan bisa secepatnya selesai dengan dukungan para donatur ,” pungkasnya. (Ocha)