COGANEWS.COM | Palembang – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel berhasil menggagalkan peredaran sabu sebanyak 3000 Gram dan 2000 butir pil ekstasi.

Pengiriman narkotika ini berasal dari Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau dengan tujuan Palembang. Selain mengamankan barang bukti, kelima pelaku turut diamankan yaitu ABD (27), SS (19), M (35), AYD (20) dan AA (24).

Kepala BNNP Sumsel melalui Kepala Bidang Pemberantasan Kombes Pol Habi Kusno SH didampingi Kasi Penyelidikan Kompol Dwi Handoko mengatakan, pengungkapan masuknya barang-barang tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat akan ada peredaran sabu di Wilayah Sumsel yang diterima anggota.

“Barang haram tersebut diduga berasal dari Malaysia dan dikirim melintasi Batam dan Jambi kemudian masuk ke Sumatera Selatan. Rencananya akan disebar di Palembang. Kelima pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) dan pasal 112 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) Undang- undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dam hukuman maksimum hukuman mati,” pungkasnya. (Ocha)