COGANEWS.COM | Palembang – Ditengah masa pandemi Covid -19, SMKN 5 Palembang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan cara daring. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumsel nomor 040/SE/Disdik.SS/2020 tentang Layanan Pembelajaran dan Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di era New Normal 2020.

Kepala Sekolah SMKN 5 Palembang Drs H Zulfikri MPd melalui Waka Kesiswaan A Novrianto mengatakan, pihaknya menggelar MPLS sesuai surat edaran Gubernur agar dilaksanakan lewat daring.

  • “Berdasarkan Surat Edaran Gubernur, MPLS dilaksanakan dengan daring bertujuan untuk meminimalisir kumpulan siswa. Selain itu, ruangan kelas kita saat ini juga digunakan sebagai tempat UTBK tes masuk PTN. Jadi sudah diputuskan MPLS dilaksanakan dengan sistem daring,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut dia menuturkan, MPLS secara daring ini dilaksanakan selama tiga hari yakni 13-15 Juli 2020

  • “MPLS secara daring ini sudah kita buat jadwalnya. Mulai dari abensi pagi, pemberian materi hingga abensi sore. MPLS secara daring ini, siswa kita bagi berdasarkan jurusan dan dibuat pengelompokannya,” bebernya.

 

  • “Absensi dilaksanakan pukul 07.30 – 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan MPLS, hingga pemberian materi diantaranya tentang wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Pengenalan Ekstrakulikuler, Pendidikan Berkarakter, dan Pengenalan Kurikulum. Siswa yang mengikuti MPLS berjumlah 475 siswa,” urainya.

 

  • “Semoga siswa baru bisa mengikuti MPLS dengan tertib, seksama, serta selalu memantau perkembangan di website resmi. Karena informasi terbaru kami selalu update di website SMKN 5 Palembang,” paparnya.

Lebih lanjut dia menerangkan, sesudah MPLS berakhir maka di bagi kurikulum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

  • “Berdasarkan Surat Edaran Gubernur belajar Daring dilakukan sampai September. Untuk selanjutnya, kita tunggu kembali petunjuk dari Bapak Gubernur. Orang tua siswa diharapkan selalu memantau anak anak,” pungkasnya. (Ocha)